Hati-Hati Pesan Catering

Dalam artikel ini, gw sama sekali nggak bermaksud menjelek-jelekan para pengusaha Catering Makanan diseluruh Indonesia ataupun Seluruh Dunia. Gw cuma pngen memberikan lampu kuning and sdikit tips buat semuany yg pngen mesen Catering untuk acara kawinan, ulang tahun atau acara selamatan. Buat jaga aja, soalnya gw jg bnyk informasi, kL mesen makanan lewat catering, makanan yg di pesen, nggak sesuai sama paketannya, misalnya gw mesen makanan untuk porsi 800 orang, tp makanan yg i anterin cuma buat 500 orng, ya emang sich kL buat acara kawinan misalnya, kita cm bisa mengira-ngira aja, tP ms porsi 800 orang, mknan prasmananny cpet bngt abis, nggak mungkin kan tamu yg dtng skaligus 800 orang, trus smuany pada ngantri makanan.
Tips yg pertama, bikin surat perjanjian antara kedua belah pihak, pihak yg punya acara dan si pihak catering. Kalau perlu pake notaris or pake materai.Yang kedua, pada saat acara berlangsung, cek lagi makanan yg udah dipesen, bener ap nggak porsi makanan yg ad dlm paketnya, masa makanan yg ud dpsen jumlahny buat 800 orang, eh tahu2 tamuny baru dikit yg dtng, tp mknanny ud mw abis trus ud nggak ad makanan cadanganny lagi.
Sekali lg gw bner-bner nggak bernaksud menjelek-jelekkan citra catring, gw cm pngen ngsh informasi and tips buat pembaca yg sngaja or nggak sngaja mampir ke wordpress gw ini.

4 Komentar

  1. missglasses said,

    4 Maret 2008 pada 11:16 am

    wah wah wah, rugi dong dah bayar mahal

  2. agung said,

    22 Februari 2010 pada 6:02 am

    oh….. Tdk semua layanan catering seperti itu. Bisa jadi ada tamu yg makan nya porsi jumbo atau anggota keluarga jg para penyambut tamu pada bawain pulang nasi n lauk nya

  3. yani said,

    23 Februari 2010 pada 3:08 am

    Mungkin memang ada tuh pebisnis-pebisnis catering yang nakal. Tp kalau saya sih jika ada masalah seperti itu saya akan tangani sebaik mungkin.karna saya pegang moto PEMBELI ADALAH RAJA.

  4. dwisakti said,

    3 Mei 2012 pada 1:32 pm

    TRims infonya mas…. memang selama ini saya sering mendengar kejadian seperti ini.tapi mudah2an kedepannya pihak catering dan pihak yg punya hajatan bisa bekerjasama dan saling jujur.ngomong2 tolong dong di buatkan contoh surat perjanjian kerjasama catering dan yg punya hajatan…….


Tinggalkan Balasan

