Hebohnya Bulan Juni 2008

Naik…naik…kepuncak gunung, tinggi-tinggi sekali, kiri kanan kulihat saja, banyak pohon cemara, kiri kanan kulihat saja, banyak pohon cemara. Lagu Ini sudah pasti kita hafal, lagu yang pernah kita nyanyikan diwaktu kecil. Tapi Bulan Juni 2008 nanti, bisa menjadi Lagunya Group Musik Slank: Naik-Naik ke puncak gunung sembako naik setinggi gunung, Lihat kiri lihat ke kanan, rakyat kecekik harga-harga, Naik-Naik ke puncak gunung, BBM naik ngak tanggung-tanggung, Lihat kiri lihat ke kanan rakyat panik dimana-mana, Naik terus ngak pernah turun, Naik melulu gak mau turun, Naik-Naik ke puncak gunung Penguasa tertinggi di puncak gunung, Lihat kiri lihat ke kanan Tutup mulut mata rakyat sengsara, Naik2 ke puncak gunung Duduk di atas gak mau turun, Lihat kiri lihat ke kanan Rakyat susah lo cuek aja, Udah paling tinggi pingin naik lagi, Harusnya pensiun gak mau diganti, Naik2 ke puncak gunung Besar pasak dari pada tiang,
Lihat kiri lihat ke kanan Pinjemnya getol bayarnya ogah, Naik2 ke puncak gunung Besar pasak dari pada tiang, Lihat kiri lihat ke kanan Kakek yang ngutang yang bayar siapa, Naik terus gak pernah turun, Utang melulu gak bisa bayar.

Juni dibulan Juli….walaupun sedikit orang yang tahu tentang judul film tersebut, tapo film tersebut cukup menarik untuk kita tonton. Tapi…….saya tidak akan membahas film tersebut diblog ini. Saya akan membahas mengenai “hebohnya” kenaikan BBM. Harga Minyak dunia sudah tinggi, Pemerintah Indonesia “pusing” mendengar naiknya harga Minyak dunia (Pemerintah aj bingung, gimana rakyat kecil). Maka pada bulan April 2008 Pemerintah telah menaikkan harga Pertamax, dan pada rapat kemarin (5 Mei 2008), Presiden SBY “berniat” menaikkan Bahan Bakar Premium menjadi Rp 6000/liter.

Dengan adanya kabar seperti ini, “wong cilik” menjadi resah. Kemaren (6 May 2008), Mahasiswa UIN Makassar bentrok dengan aparat keamanan. Sebelum terjadinya bentrokan, Mahasiswa melakukan Unjuk Rasa menuntut untuk membatalkan kenaikan harga BBM.

Kalo harga BBM naik, gmn harga-harga yg lain……..? Seperti sembako, tarif Kendaraan Umum, trus kira-kira masuk WC Umum bakalan naik nggak ya……? Sepertinya kita akan kembali menggunakan sepeda untuk pergi kemana-mana, kL menggunakan sepeda paling kita cuma kelelahan aja. Kita tunggu saja tanggal “mainnya” Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan jadi tidaknya menaikkan harga BBM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: