Evolusi,Pesan Batin SBY

ALBUM KETIGA Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono berfoto bersama para musisi pendukung album ”Evolusi” di Jakarta Convention Center tadi malam. ”Evolusi” yang diluncurkan tadi malam merupakan album ketiga Presiden SBY.

JAKARTA(SINDO) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan album ketiganya berjudul ”Evolusi” di Jakarta Convention Center tadi malam. Dalam album ini terdapat 10 judul lagu ciptaan Presiden SBY yang diaransemen ulang oleh musisi Yockie Suryoprayogo.

Peluncuran album ketiga yang digelar dengan konser berjudul Senandung Anak Bangsa ini benar-benar menjadi evolusi sebuah karya musik. Lagu-lagu ciptaan Presiden SBY berubah menjadi sebuah musik yang amat megah dan indah.Pada album sebelumnya, semua lagu ciptaan Presiden mayoritas ditangani dan diaransemen oleh musisi Dharma Oratmangun.

Presiden SBY dalam prakata yang dimuat dalam buku peluncuran albumnya mengatakan, ke-10 musik instrumental dalam album ”Evolusi” adalah hasil reinterpretasi dari lagu-lagu ciptaannya. Dua album Presiden sebelumnya berjudul Rinduku Padamu diluncurkan pada tahun 2006 dan album Majulah Negerikudirilis pada 2007. ”Bung Yockie Suryoprayogo dan timnya telah dapat menyuguhkan sebuah aransemen instrumental yang berkarakter kuat pada setiap lagunya,sesuai dengan pesanpesan batin yang ingin saya sampaikan,”ujar Presiden.

Menurut Presiden, nadanada dalam musik instrumental ini telah diharmonisasi secara alami sebagaimana kata ”evolusi” yang menjadi tajuk album. “Ini (evolusi) mendorong perubahan yang terus bergulir dan berkesinambungan, melangkah pasti menuju sebuah keagungan karya seni anak bangsa,”tandasnya. Presiden SBY hadir didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono serta anak dan menantunya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan serta Edi Baskoro.

Hadir pula para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), duta besar negara-negara sahabat, serta sejumlah pimpinan media cetak dan elektronik. Di waktu senggang,di selasela kesibukannya mengemban amanah rakyat, sesekali Presiden melakukan aktivitas yang sudah dia gemari sejak remaja, yaitu mengekspresikan perasaan ke dalam berbagai karya seni. ”Sebuah karya seni yang mengungkap beragam isi hati dan pikiran saya sebagai seorang Presiden dan juga manusia biasa yang ingin berbagi rasa serta mengajak sesama anak bangsa untuk selalu bersatu, mencintai,dan mengabdi kepada Tanah Air.

Membangun masa depan Indonesia yang lebih baik,”ujarnya. Suguhan alunan instrumental pertama yang disuguhkan berjudul Kuyakin Sampai di Sana. Saat lagu ini dimainkan oleh Yockie Suryoprayogo serta orkestra yang mengiringi,terdengar alunan musik yang sangat megah, indah, dan kaya.Terlebih lagi saat sang maestro Idris Sardi turut berkontribusi dalam lagu itu dengan gesekan biolanya yang menawan.

Sementara itu Yockie Suryoprayogo mengatakan, acara ini didukung lebih dari 160 musisi dari berbagai aliran musik seperti jazz, rock, dan klasik. Beberapa musisi kenamaan yang turut berkontribusi dalam album instrumental Presiden SBY di antaranya Idris Sardi, Ireng Maulana, Kibout Maulana, Totok Tewel, Aning Katamsi, Rayendra,dan konduktor Oni Krisnerwanto.

(Sumber : Koran SINDO, Senin 12 Januari 2009)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: