Jamaica Cafe Best Of Accapella Indonesia

Semalem ( Kamis, 1 Mei 2008), gw liat acara di Kick Andy tentang orang-orang yang sukses walaupun (maaf) mempunyai anggota tubuh yg tidak komplit layaknya manusia normal. Salah satu tamu dari acara tersebut yaitu Band Jamaica Cafe. Band yang terdiri dari 6 personil ini, yaitu Anton, Michael, Hekko, Iko, Bayu dan Jimmy. Dari keenam personil ini, hanya Anton yang lain dari ke 5 personil ini. Dengan Nama Lengkap Prihartono Mirzaputra anak ke 3 dari 4 bersaudara, 2 kakaknya dan 1 adiknya lahir dengan keadaan normal dengan anggota tubuh yg lengkap, tapi Anton dilahirkan dengan kedua tangan yang cacat dan dan hanya mempunyai satu kaki. Walau begitu, Anton tak pernah menyerah dan tak ada kata putus asa untuk melakukan sesuatu. Anton juga sempat pernah memakai kaki palsu, tapi ketika ditanya pada program TV Kick Andy, kenapa Anda (Anton) tidak memakai kaki palsunya lagi….? Anton hanya menjawab : “Risih kalo ingin buang air”. Dan Pada Saat Ditanya oleh Kick Andy lagi, “Apakah Anda (Anton), dengan keadaan seperti ini, dibilang sempurna..? Anton menjawabnya dengan sederhana namun kata-kata yag diucapkan, sangat tegas, “Ya, saya sempurna”. Bahkan, Seorang musisi Dwiki Dharmawan, mempertanyakan arti dari kata Sempurna itu, walaupun Anton tidak memiliki anggota tubuh yang sempurna, tapi Anton bisa melakukan hal-hal layaknya manusia yang dilahirkan dengan anggota tubuh yang lengkap. Bahkan pengagum lukisan monalisa ini, mempunyai bakat melukis dan pernah memenangi juara Menggambar. Jadi sebenarnya, yang Sempurna atau tidak Sempurna itu siapa dan seperti apa……?

Anton juga mengatakan, ibunya tidak pernah membedakan Anak-anaknya alias tidak ada anak emas didalam keluarganya, dimata ibunya semua anak-anaknya sama. “Ibu tidak mengistimewakan saya karena ketidaksempurnaan saya. Sejak kecil saya tetap melakukan pekerjaan rumah atau apapun yang sering dilakukan orang normal. Bahkan saya juga bisa mengemudi mobil.” Kata Anton. Dimata personil Jamaica Cafe, Anton termasuk Teman yg menyenangkan dan juga orang yang iseng.

Awal terbentuknya Band ini adalah ketika pertama kali “nge-band” diLabSchool yang menggantikan Band dari sekolah Gonzaga. Ternyata, Anton dkk mendapat sambutan yang begitu meriah. Akhirnya Group musik “mulut” ini dikontrak oleh pihak Pisa Cafe. Dan ternyata juga, Group Musik Jamaica Cafe ini, juga telah “dituliskan” di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Group Musik Acapella Pertama di Indonesia.

1 Komentar

  1. ridhoyp said,

    25 Oktober 2008 pada 4:21 am

    waw keren…đŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: